KODE IKLAN DFP 1 Cara Memperbaiki Canon Ip2770 Blink 3X Bergantian / Error 6000 | pinsoon92

Cara Memperbaiki Canon Ip2770 Blink 3X Bergantian / Error 6000

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Assalamualaikum, akhir-akhir ini Blog ini mulai jarang di update alasannya yakni aktifitas didunia kasatmata yang tidak mengecewakan padat sehingga tidak sempat buat saya menulis konten di blog ini. Salah satu acara yang saya lakukan akhir-akhir ini yakni Service Printer atau lebih tepatnya "belajar Memperbaiki Printer".

Salah satu jenis printer yang coba saya pelajari cara memperbaikinya yakni Canon IP2770, dengan problem atau indikasi problem lampu led hijau (power) dan kuning/orange berkedip bergantian sebanyak 3 x (tiga kali) dan pesan error yang muncul dilayar komputer yakni Error 6000
 ini mulai jarang di update alasannya yakni aktifitas didunia kasatmata yang tidak mengecewakan padat sehingga tid Cara Memperbaiki Canon IP2770 Blink 3x Bergantian / Error 6000

Sebelumnya saya pernah mendapati problem yang hampir mirip, yaitu ketika lampu led orange/kuning berkedip sebanyak 3 kali dan lampu powernya normal alias tetap menyala dan tidak berkedip. dan untuk hal tersebut penyebabnya ada pada gir gir mekanik yang macet sehingga untuk penangananya kita harus mengecek gir gir tersebut apakah ada yang patah atau ada benda yang nyangkut disela-sela sehingga roda gir mekanik tidak sanggup berputar.

Nah untuk problem yang kini (Blink 3 kali bergantian / Error 6000) Penyebab dan Solusi penangananya pun sama persis ibarat problem pada "Blink orange 3x" yaitu ada problem pada roda-roda gir mekanik sehingga perlu dilakukanya pengecekan dengan cara membongkar Printer IP2770 untuk mencari tahu lokasi Gir yang macet.

Umumnya, letak kerusakan ada di potongan motor/dinamo yang menggerakan Roda2 gir mekanik yang terletak di kiri depan Printer ( Cover printer menghadap anda). 
 ini mulai jarang di update alasannya yakni aktifitas didunia kasatmata yang tidak mengecewakan padat sehingga tid Cara Memperbaiki Canon IP2770 Blink 3x Bergantian / Error 6000
Dinamo Motor Gir Mekanik
Pada perkara yang saya alami, ternyata benar bahwa masalahnya ada disitu, yaitu Roda2 Gir tidak sanggup berputar ketika saya mencoba memutarnya dengan tangan secara manual. sesudah saya cek lagi, penyebabnya ada pada Dinamo/Motor yang sudah berkarat, entah mungkin alasannya yakni kena tinta dan sudah mengering untuk waktu yang cukup lama, maklum Printer Canon IP2770 yang saya tangani ini memang hanya saya dapatkan di gudang, dan saya perbaiki dengan tujuan untuk dijadikan kelinci percobaan untuk berguru memperbaiki Printer.
 ini mulai jarang di update alasannya yakni aktifitas didunia kasatmata yang tidak mengecewakan padat sehingga tid Cara Memperbaiki Canon IP2770 Blink 3x Bergantian / Error 6000
Dinamo / Motor IP2770 yang berkarat
Kebetulan saja, ada lebih dari 1 Printer yang ada di gudang, alasannya yakni itu saya mencopot dinamo dari printer lain yang juga sudah rusak (Rusak mainboard) dan saya pasangkan ke Printer yang dinamonya berkarat tadi.

Pas dicoba, ternyata benar saja printer risikonya sudah tidak lagi Blinking 3 kali bergantian, dan sudah ada respon dari printer, yaitu roda-roda gir berputar kembali dengan normal. 
 ini mulai jarang di update alasannya yakni aktifitas didunia kasatmata yang tidak mengecewakan padat sehingga tid Cara Memperbaiki Canon IP2770 Blink 3x Bergantian / Error 6000
Gir mekanik yang sudah diperbaiki dan dibersihkan
Karena printer ini emang udah tidak mengecewakan berumur, sesudah problem Error 6000 tersebut teratasi, muncul lagi beberapa problem ibarat Error 5100 dan beberapa error lainya. Namun sesudah saya pelajari, risikonya semua problem tersebut sanggup diatasi dan kini Printer Canon IP2770 tersebut sudah beroperasi kembali.

Untuk penanganan problem Error lainya pada IP2770 akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Terima kasih
Wassalam :D.
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2