KODE IKLAN DFP 1 Membuat Kunci Pintu Berpassword Memakai Arduino Dan Keypad | pinsoon92

Membuat Kunci Pintu Berpassword Memakai Arduino Dan Keypad

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Assalamualaikum
Beberapa waktu kemudian aku pernah terfikir untuk menciptakan Kunci Pintu rumah memakai arduino, inspirasi ini aku sampaikan kepada seorang teman dan ternyara ia tertarik untuk menerapkannya oleh sebab itu aku membantunya menyebarkan Kunci pintu berpassword memakai Arduino untuk dipasang di pintu kamarnya atau istilah kerennya Password Lock Door


Bahan materi yang dibutuhkan
  • Arduino Uno
  • Keypad 3x4 atau 4x4
  • Kabel Jumper
  • 2 Buah LED, 1 warna Merah dan 1 Hijau ( Optional , hanya sebagai indikator)
  • Servo sebagai Penggerak
  • Library Keypad dan Library Password

Disini aku hanya memakai servo sebagai penggagas pengunci pintunya, sebab kebetulan kamar teman aku hanya memakai Grendel pintu biasa. 

Schematic
 Beberapa waktu kemudian aku pernah terfikir untuk menciptakan Kunci Pintu rumah memakai ardu Membuat Kunci Pintu Berpassword memakai Arduino dan Keypad
Arduino Password Lock Door

Code Sketch



Untuk mengurangi budget, aku tidak memakai LCD sebagai display, namun aku menggantinya dengan LED saja yang berfungsi sebagai Indikator password salah atau password yang dimasukkan sudah benar. tanpa memakai LED pun Kode diatas tetap akan berfungsi dengan normal.

Selain itu pada instruksi diatas aku sengaja memakai Serial yang berfungsi untuk menampilkan pesan pada layar serial Monitor untuk menampilkan pesan apakah password sudah benar atau salah, ini dipakai hanya dikala uji coba memakai komputer saja.

Oia, pada baris program, ada angka 2912, itu merupakan password yang akan dipakai untuk menggerakkan servo, jadi silahkan ganti dengan angka yang anda kehendaki. Dan untuk cara penggunaanya yakni dengan menekan password kemudian di akhiri dengan menekan tombol * (Bintang). Untuk tombol # (Pagar) fungsinya untuk mereset, jadi alangkah baiknya setiap kali mau memasukan password di tekan # terlebih dahulu, dilanjutkan dengan memasukan password kemudian kemudian barulah menekan tombol *.

Untuk pemasangan Servo semoga dapat menggerakkan besi pengunci silahkan anda kreasikan saja sendiri bagaimana modelnya, namun untuk tumpuan aku sertakam gambar pemasangan servo yang sudah terpasang di pintu kamar teman aku yang dapat anda lihat pada gambar dibawah ini

Sekian dan Terimakasih
Wassalam
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2